Visual Photography. - Membahas Segala Jenis Tentang Photography serta memberikan turtorial cara menggunakan camera dengan benar

Thursday, May 3, 2018

5 Cara Mengasah Kemampuan Fotografi

Visual Photography - Mata yang cermat pada komposisi yaitu satu diantara modal terutama yang dapat membedakan photografer umum dengan mereka yang mengagumkan. Satu diantara langkah paling ampuh yang dapat kita kerjakan untuk mengasah kekuatan komposisi barusan yaitu dengan lakukan satu hal yang sama hingga fasih baru beranjak ke hal yang beda. 

Perulangan memanglah dapat menjemukan, tapi yang seringkali disebutkan oleh orangtua kita, kalau practice makes perfect, memanglah benar. Tanyalah pada mereka yang tengah mengasah skill kuasai piano, baru sesudah mahir fingering lantas mereka beranjak ke skill yang beda. 

Berikut ini 5 contoh praktis yang bisa anda mulai detik ini juga :

Gunakan Hanya Satu Lensa


Panjang focal lensa begitu punya pengaruh pada bagaimana satu photo terlihat dengan visual. Serta langkah paling baik untuk mengerti satu lensa serta bagaimana dia juga akan wujudkan visi photo kita yaitu dengan memaksakan diri menggunakan lensa itu dalam periode saat yang cukup. 

Baiknya, cukup pakai satu lensa prime sepanjang satu bulan umpamanya. Jikalau anda cuma miliki lensa zoom, kunci-lah (atau selotip) lensa itu pada satu panjang focal.

Mempunyai banyak lensa memanglah untungkan, tetapi kita jadi relatif mudah gonta-ganti lensa tanpa ada kenal serta memahami dengan karakter semasing lensa.

Belajar Membuat Foto Hitam Putih


Walau warna juga adalah elemen komposisi, sering warna sangat menguasai photo. Elemen beda seperti garis, alur, serta yang lain jadi kabur serta sulit di animo. Singkirkan elemen warna dari photo serta kita juga akan “dipaksa” untuk membuat photo dengan lebih hati-hati supaya photo tetaplah terlihat bagus. 

Serta sekali kita mengerti mesti memakai elemen beda terkecuali warna (garis, struktur, alur dan lain-lain) , semakin cermat mata kita mencari elemen-elemen komposisi barusan.

Mencari Pola Berulang


Pola/pattern dengan mudah dapat disimpulkan jadi pengulangan. Pengulangan di sini umumnya yaitu pengulangan bentuk, garis, warna, benda atau objek, serta pengulangan-nya dalam format yang mendekati teratur. Dalam contoh photo di atas kita dapat lihat bagaimana alur garis dalam daun demikian teratur serta indah hingga membuat komposisinya sendiri. Dan setiap grup daun mempunyai kedisiplinan yang serupa dengan grup daun yang beda. 

Bila anda memilik lensa makro, photo di atas dapat pula didekati dari jarak yang begitu dekat serta kita dapat mengekspoitasi garis-garis dalam satu daun saja. Belfot sudah menulis lebih jauh mengenai alur berulang disini.

Mencari Garis


Dalam photo, garis lurus yang terentang dari satu bagian photo ke bagian yang beda berikan rasa rasa aman. Sesaat garis diagonal berikan kesan dinamis. Kurva, garis lengkung, berikan kesan dinamis, anggun serta luwes, dan peluang besar, seksi. 

Dalam photo landscape, kita seringkali lihat paduan cocok pada garis lurus serta garis lengkung hingga berikan kesan landscape yang anggun serta megah sekalian. Elemen garis dalam komposisi dibicarakan disini, sesaat tentang kurva di sini.

Ruang Negatif


Ruangan negatif sering digunakan oleh photografer untuk menguatkan objek paling utama. Luas serta sepi-nya ruangan negatif buat mata kita dapat ter-fokus pada objek paling utama yang jadi menonjol walau ukurannya kecil. Dengan menguatkan objek paling utama, satu photo jadi lebih gampang diolah serta di nikmati. 

Selamat coba. Kerjakan semasing langkah diatas satu persatu. Mengerti serta kuasai satu topik, lantas berpindah ke yang beda.

0 comments:

Post a Comment