Visual Photography. - Membahas Segala Jenis Tentang Photography serta memberikan turtorial cara menggunakan camera dengan benar

Saturday, April 28, 2018

Berikut Ini Beberapa Pemahaman Tentang Lensa Kamera



Visual Photography - Biasanya, untuk jadi seseorang photografer, pasti mesti kenal beberapa jenis lensa camera. Bukanlah tanpa ada argumen mengingat lensa yaitu satu diantara dua komponen paling utama yg membuat satu camera, terutama camera DSLR. Yang pertama yaitu body camera dan untuk yang ke dua yaitu lensa camera tersebut. Memanglah, Banyak dari kita sering kebingungan dalam pilih lensa yg sesuai sama keperluan kita. Selain memanglah bermacam model lensa yg ada, juga karna harga nya cukup mahal makanya jangan sempat kita salah pilih. Nah, kesempatan ini kita juga akan kenal beberapa jenis lensa camera. 


Dalam hubungannya kenal beberapa jenis lensa camera, Biasanya lensa camera DSLR terdiri jadi dua model yakni lensa zoom serta lensa prime yang dimaksud juga lensa fix. Semasing dari model lensa itu mempunyai peruntukkan spesial serta berniat di desain untuk kepentingan spesifik. Tentu, jadi seseorang customer mesti tahu guna dari kedua model lensa diatas supaya dapat sesuaikan dengan keperluan photografi kita. Perihal hal itu, tidak butuh terlalu lama, yuk kita simak saja kenal beberapa jenis lensa camera pada segmen-segmen dibawah ini.

Jenis Jenis Lensa Kamera

Lensa Zoom

Untuk mengetahui beberapa jenis lensa camera yang pertama yaitu lensa zoom yaitu lensa yang panjang fokal lensanya dapat dirubah-ubah. satu diantara lensa zoom yang paling populer kemungkinan telah kawan akrab punya yakni lensa kit. Keunggulan paling utama dari lensa zoom yaitu fleksibilitas yang kawan akrab dapat peroleh dalam satu lensa. Dengan kata beda, beberapa photografer tidak butuh mengganti-ganti lensa sekali lagi untuk dapat memperoleh jarak fokal lensa yang dikehendaki.

Lensa Fix

Lensa fix sendiri adalah lensa tetaplah. Di mana, jarak fokal lensa ini tidak dapat dirubah-ubah. Keuntungan paling utama dari lensa fix yaitu kwalitasnya dengan rata-rata tambah baik dari pada lensa zoom di rentang harga yang sama.

Lensa Tele

Nah, dalam mengetahui beberapa jenis lensa camera, ada pula tipe lensa tele. Dimana, tipe lensa ini adalah sisi dari lensa zoom yang mempunyai focal length yang lebih panjang dari ukuran standard serta dirancang privat untuk memphoto objek jarak jauh. Biasanya lensa ini dipakai untuk memphoto di alam liar (wildlife fotografi) seperti memphoto hewan dari terlalu jauh atau aktivitas berolahraga.

Lensa Wide

Sesaat itu, jenis lensa wide sendiri adalah satu diantara type lensa zoom yang mana miliki focal length yang pendek namun miliki jangkauan yang tambah lebih lebar dari lensa tele. Oleh karena itu lensa ini lebih dikhususkan buat memphoto pemandangan (landscape) supaya dapat mencapai banyak subyek.


Di samping dua tipe umum berkaitan dengan mengetahui beberapa jenis lensa camera diatas, lensa DSLR juga dibagi sekali lagi dengan khusus jadi lebih dari satu kelompok berdasar pada pojok pandang (Angle of View) serta focal length dari lensa itu. Kelompok lensa selamanya diikutkan dalam info product lensa yang di jual, hingga ini juga akan memudahkan beberapa pemakai pilih lensa yang pas, sesuai sama keperluan photografi. Nah, hingga disini dahulu uraian berkenaan mengetahui beberapa jenis lensa camera. Mudah-mudahan info diatas dapat berguna. Demikian serta sampai jumpa kawan.

0 comments:

Post a Comment