Visual Photography. - Membahas Segala Jenis Tentang Photography serta memberikan turtorial cara menggunakan camera dengan benar

Saturday, May 26, 2018

Melatih Melihat Seni Komposisi Bagi Fotografer

Melatih Melihat Seni Komposisi Bagi Fotografer

Visual Photography. - Mata yaitu aset terutama dalam photografi. Kita membuat satu photo dari visi yg di tangkap mata serta selanjutnya photo juga di nikmati dengan mata. Sebagai salah kaprah yaitu asumsi kalau kwalitas photo cuma ditetapkan oleh tehnik serta alat. Memanglah ada benarnya, namun itu hanya beberapa. Karena mata yaitu visi, jadi sebetulnya dengan melatih langkah lihat serta membuat komposisi photo, kita malah dapat tingkatkan kapabilitas photografi kita dengan cara mencolok, semuanya tanpa ada modal terkecuali tekad serta camera yg udah kita punyai.

Manakala kapabilitas serta seni lihat, mengetahui serta membuat satu obyek photo udah terasah, jadi photo kita kan semakin menarik di banding terlebih dulu. Hal-hal yg kelihatan menjemukan serta umum, ditangan photografer dengan mata cermat dapat menjelma jadi photo yg sangatlah menarik. Nah artikel ini bakal mengupas lebih dari satu anjuran basic untuk melatih Seni lihat dengan kata lain melatih kejelian mata anda dalam mengetahui obyek photo serta menterjemahkannya jadi photo dengan komposisi menarik.

Berikut lebih dari satu langkah awal :

  1. Ambillah satu obyek photo yg sederhana, umpamanya “garis”, “lingkaran” atau “kotak”. Dalam 1 minggu paksalah diri anda cuma memphoto obyek ini. Kalau dari pertama anda mengambil keputusan cuma bakal memphoto photo dengan obyek berbentuk garis, sepanjang 1 minggu sempatkan waktu sehari-hari untuk cuma memphoto garis. Lupakan obyek photo beda, konsentrasi pada garis : garis marka jalan, garis kabel listrik, garis di gedung bertingkat. Demikian juga untuk obyek sederhana beda.
  2. Semakin ke sini, mata kita bakal semakin tajam mengetahui garis dalam tiap-tiap kehadirannya. Saat ini awalilah memphoto garis dalam semua interpretasinya. Garis yg terjadi di daun pisang, alur garis menarik yg tampil di kayu. Mencari serta dapatkan garis dalam interpretasi yg lebih mendalam. Laksanakan ini satu minggu.
  3. Sesudah usai dengan beberapa hal sederhana, awalilah dengan obyek yg lebih abstrak. Umpamanya : “pantulan”, “pergerakan” atau “biru”. Jadi contoh di sini anda pilih “pantulan”. Mulailah memphoto pantulan yg tampil dalam obyek-obyek begini : di kaca, di keramik, cermin, air dan lain-lain.
  4. Laksanakan langkah 1 hingga 3 dengan tujuan obyek yg berlainan. Laksanakan sepanjang lebih dari satu bln.. Tentu anda tidak mesti selama seharian memphoto obyek itu, namun sempatkan waktu sekurang-kurangnya sehari-harinya pribadi untuk penuhi tujuan anda ini. Bawa camera dimanapun anda pergi.
  5. Hasil latihan di atas mulai berbuah ketika anda mulai dapat lihat interpretasi yg lebih kompleks serta sifatnya gabungan. Jadi contoh interpretasi kompleks serta kombinatif : pantulan garis-garis merah yg tampil di jendela kaca dengan lingkaran disekelilingya.

0 comments:

Post a Comment